J~BASSIST

Just Brave And Stand SIt STraightforward

Muhammad, The Last Messenger and Last Prophet

Nabi Muhammad SAW (570 M - 632 M) menjadi suri teladan yang patut di contoh untuk umat manusia. Beliau sudah menjadi banyak inspirasi para tokoh-tokoh besar, sudah sepantasnya beliau menjadi tokoh yang paling berpengaruh no.1 di dunia.

Berabad-abad sesudah wafat beliau, pengaruhnya masih terasa kuat dan seakan beliau masih berada di tengah-tengah kita. Siapa sangka? Di antara nabi-nabi Allah sebelumnya, nabi Muhammad lah yang jejak langkahnya paling MUDAH untuk di ikuti dengan 'logika, akal, pikiran, dan tindakan' kita sampai sekarang. Karena cuma beliau-lah yang mampu memberikan keteladanan untuk seluruh sisi kehidupan. Dan sudah sepantasnya juga beliau disebut sebagai nabi akhir zaman.

Nabi Muhammad tidak memiliki mukjizat 'spesial' yang diberikan oleh Allah, seperti : membelah lautan, menghidupkan orang mati, memerintah jin, tidak terbakar oleh api, dsb. Oleh karena itu, kita sebagai umat manusia yang menjadi pengikutnya harus bangga dan tidak boleh mengecewakan beliau.


Seputar fakta tentang Nabi Muhammad :
1. Ia pernah menjadi PENGGEMBALA dan PEDAGANG sejak usia 12 tahun dan menjadi PENGUSAHA selama 25 tahun.
2. Ia berdagang (JALAN-JALAN) ke luar negeri setidaknya 18 kali, menjangkau Yaman, Syiria, Busra, Iraq, Yordania, dan Bahrain.
3. Ia menyerahkan puluhan unta muda untuk mas kawin dan itu setara dengan RATUSAN JUTA RUPIAH. Dan diantara unta perah miliknya, 20 untanya pernah dirampas oleh Uyainah dan Hishn.
4. Ia memiliki unta pilihan (Al-Qashwa) dan keledai pilihan untuk MEMUDAHKAN PERJALANAN dan perdagangan.
5. Ia pernah menjadi orang BIASA, pernah juga menjadi nabi.
6. Ia pernah menjadi orang miskin, pernah juga menjadi orang KAYA.
7 Ia pernah menjadi panglima perang, pernah juga menjadi KEPALA NEGARA.
8. Hanya saja, ia SEDERHANA. Makanya ia memiliki makanan, pakaian, dan alas tidur ala kadarnya.

Secara tidak langsung, Nabi Muhammad juga menjadi motivator no. 1 di dunia dan menjadi inspirasi bagi para motivator lainnya dalam segala macam hal / bidang yang bisa kita duplikasi dan kita aplikasikan dengan mudah dalam kehidupan sehari-hari.

(Sumber Referensi dan Inspirasi : 7 Keajaiban Rezeki dan Percepatan Rezeki, Ippho Santosa)

Share this:

JOIN CONVERSATION

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar